Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AIR AKI



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan bertemu kembali dengan kami, puja serta puji syukur selalu kami berikan kepada ALLAH SWT yang telah melimpahkan kami kesehatan sehingga atas limpahan tersebut kami dapat bertemu kembali untuk dapat memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor terhadap semuanya. Adapun pada pertemuan kita pada kali ini informasi yang akan kami persembahkan adalah mengenai air aki. Pada sebuah air aki adalah merupakan bagian atau sesuatu yang tidak bisa di pisahkan dengan sebuah aki, baik itu untuk aki pada sepeda motor maupun terhadap aki pada sebuah mobil juga baik untuk aki jenis kering atau juga pada sebuah aki basah, untuk yang menjadi penyebab kenapa air aki merupakan hal sangat penting dan sangat di butuhkan pada sebuah aki, pada sebuah air aki mengandung yang bernama H2SO4 dan juga kandungan pada jenis air aki tertentu mengandung elektrolit arus listrik dari kandungan tersebut di butuhkan sekali sebuah aki. Adapun untuk mendalam lagi tentang air aki dan penggunaan yang benar dan jenisnya berikut informasi dari kami.

Pada sebuah aki motor atau mobil memang tidak dapat lepas dari yang namanya air aki, mengingat air aki dengan kandungan elektrolit H2CO4 yang mampu menjaga dan merawat performa sebuah aki sehingga selalu bagus serta merawat kuat tahan lama, dan untuk air aki sendiri agar dapat di gunakan atau di manfaatkan untuk menjaga performa sebuah aki agar tetap prima memang terlihat mudah dan gampang akan tetapi sebenarnya perlu adanya penggunaan yang baik benar dan sesuai sehimgga nantinya dapat membawa sebuah aki yang awet serta bagus, oleh sebab itulah sebelum kita memakai  atau menggunakan sebaiknya pahami dulu cara serta langkahnya juga yang tidak kalah penting memahami jenis aki kepunyaan kita setelah baru cara penggunaan atau pemanfaatan air aki tersebut. Dan untuk mengetahui jenis jenis aki serta jenis jenis air aki yang beredar di pasaran berikut informasi dari kami secara tuntas juga jelas di antaranya yaitu :

Sebelum kita membahas tentang air aki dengan jenis serta penggunaan yang benar sebaiknya kita mengetahui jenis jenis aki yang umum beredar di pasaran antaranya adalah :

A. Jenis aki kering.

untuk jenis aki kering merupakan jenis aki yang untuk saat ini banyak populer di pakai atau di gunakan para pemilik kendaraan bermotor baik untuk jenis mobil juga sepeda motor, terutama untuk keluaran terbaru, hal ini disebabkan pada jenis aki ini di percaya dan memiliki keawetan yang lebih apabila di bandingkan dengan jenis aki lainya. selain itu juga pada jenis aki kering memiliki kemudahan dalam hal perawatan.

B.Jenis aki basah.

pada jenis aki basah berbeda dengan jenis aki kering, pada jenis aki ini pada umumnya lebih ekstra dalam perawatan agar tetap memiliki performa bagus, Dan untuk jenis aki basah biasanya di pakai atau di gunakan jenis kendaraan bermotor dengan keluaran dulu atau lama, serta juga para pemakai atau penggunanya masih banyak serta populer.

Setelah kami informasikan mengenai jenis jenis aki yang populer di gunakan atau di pakai selanjutnya adalah tentang jenis jenis air aki yang populer beredar di pasaran atau masyarakat di antaranya yaitu :

A. Jenis air aki biasa.

tentang jenis air aki biasa adalah jenis air aki yang memang biasa di gunakan atau di manfaatkan dalam melakukan isi ulang atau menambaih terhadap jenis aki basah, selain itu juga pada jenis air aki ini juga merupakan air aki yang paling di kenal atau di ketahui masyarakat pada umunya, adapun juga pada jenis aki ini memiliki ciri khusus yaitu bagian warna airnya putih dan memiliki tempat cirinya berwarna biru atau putih juga.

B. Jenis air aki zuur.

sedang pada jenis air aki zuur memiliki ciri atau khusus yakni mempunyai warna air merah serta lebih mengandung larutan elektrolit sebagai penghantar arus listrik, dengan adanya ciri tersebut pada sebuah air aki zuur lebih menyebabkan apabila mengenai tangan atau kulit akan terasa gatal gatal. oleh sebab itulah apabila akan menggunakan air aki zuur di himbau untuk lebih hati hati agar jangan sampai mengenai kulit.

Untuk melengkapi berikut kami informasikan berkaitan cara pemakaian atau penggunaan air aki terhadap aki yang benar atau tepat adalah sebagai berikut :

A. Jenis air aki zuur.

jenis air aki zuur yang biasanya dilakukan dan benar adalah jenis air aki sebagai dasar atau pertama dalam mengisi air aki pada aki agar nantinya lebih maksimal dan bagus performa aki tersebut.terlebih lagi terhadapa jenis aki kering yang dilakukan pengisian air aki hanya 1 kali.

B. Jenis air aki biasa.

pada jenis air aki ini adalah merupakan air aki yang hanya boleh di lakukan sebagai isi ulang atau menambaih apabila aki sudah mengalami kekurangan air aki, agar tetap bagus performa aki terutama aki jenis basah.

Demikian ini yang dapat kami informasikan atau kami berikan pada pertemuan kita kali ini, kurang lebihnya kami mohon maaf, dan semaoga bermanfaat sekian terima kasih.


Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Referensi : Perbedaan air aki dan manfaatnya

                    : Paint remover multi guna cat motor dan cat tembok